Review John Wick : Chapter 3 – Parabellum (2019)

Download Review John Wick : Chapter 3 – Parabellum (2019) – Selamat pagi sob 😀 selamat hari sabtu dan selamat menikmati liburan kalian kali ini saya mau update topik baru nih yakni membahasa mengenai review film terbaru dari film yang sedang tayang di bioskop hehe. Nah yang pertama saya bahas adalah review film John Wick : Chapter 3 – Parabellum (2019). Ini merupakan salah satu film yg ditunggu” di bulan mei ini, nah buat kalian yang belum nonton dan berencana mau nonton yuk disimak dulu review lengkapnya supaya ga nyesel nanti nonton 😀

Movie Info :

Tagline: John Wick 3
Cast: Keanu Reeves, Halle Berry, Ian McShane
Director:  Chad Stahelski
Country: USA
Release:
Language: English
Format:
Quality:
imdb: 8.3 more info imdb

Review John Wick : Chapter 3 – Parabellum (2019)

Review John Wick : Chapter 3 - Parabellum (2019)

“John Wick: Chapter 3 – Parabellum” jelas sekali tanpa tanding adalah film aksi sekaligus film terbaik tahun ini. Tidak percaya? Tonton saja. Dan bersiaplah untuk terpukau melihat Keanu Reeves dalam setelan hitamnya kembali; bersiap untuk tidak siap pula terperangah atas kegilaannya dan kebrutalan tiap jengkal aksi yang disuguhkan.

Tidak ada aksi yang sekadar lewat. Semua sekuen aksi yang ada: pertarungan satu lawan satu, lempar pisau, baku tembak, adu jotos, permainan pedang, silat, hingga pacu kuda vs. sepeda motor — disajikan cukup lama oleh Chad Stahelski (koordinator pemeran pengganti yang kini menjadi salah satu sutradara laga paling menjanjikan di Hollywood) sehingga kita para penonton bisa menikmati, ikut terbawa emosi dan keseruan, alih-alih hanya menonton belaka.

Dikoreografikan secara menawan, “Parabellum” adalah film aksi terbaik yang pernah dirakit. Stahelski paham betul merangkai tiap adegan pertarungan dan perkelahian dengan apik bersama sinematografi yang cantik dan musik yang menderu-deru. Andai semua sutradara film aksi bisa sejalan dengan visi Stahelski, maka kita akan mendapatkan banyak film aksi berkualitas. Bukan setumpuk film dengan “dar-der-dor” atau “bak-bik-buk” yang diisi dengan repetisi menjemukan dan kilasan adegan perseteruan kacau dan menyakitkan mata di layar bioskop selama ini.

Stahelski dan tim penulis naskahnya juga paham jika sebuah film bagus harus diimbangi dengan narasi yang bagus pula. Mengedepankan laga, mereka tetap memertahakan esensi “Parabellum” sebagai sebuah sekuel yang sukses meneruskan jalan cerita dua film sebelumnya sembari memperlebar mitologi Wickverse. Percayalah, film ini wajib (dan akan) ada sekuelnya.

Inti dari seri film John Wick memang adalah aksinya, namun jiwa dari semua filmnya adalah karakter John Wick itu sendiri. Beberapa aktor dilahirkan untuk menjadi karakternya. Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark sebut saja. Dan Keanu Reeves sebagai John Wick tentunya. Meski telah terbilang tua, performanya sebagai seorang Wick — atau nama aslinya Jardani Jovovosky — tidak akan pernah memudar, apalagi sirna.

Seperti yang dibilang kang Yayan Ruhiyan di bagian klimaks: “Dia tetaplah John Wick”. Keanu Reeves sampai kapanpun akan tetap John Wick; seorang lelaki paruh baya dengan masa lalu kelam dan banyak kehilangan yang kini menjadi incaran banyak orang di seluruh dunia namun di saat bersamaan juga adalah pria tangguh yang mampu menghadapi semuanya dan membawakan kita film-film luar biasa dengan parade aksinya yang menakjubkan.

Dalam bagian ketiga pelariannya sebagai pembunuh bayaran, Reeves didampingi oleh muka-muka lama dan baru yang berkolaborasi padu melengkapi posisi rekan dan lawan seorang Wick. Menarik melihat bagaimana karakter Halle Berry, Ian McShane, Asia Kate Dillon, Saïd Taghmaoui, dan Laurence Fishburne di instalmen-instalmen mendatang.

John Wick : Chapter 3 - Parabellum (2019)

Lalu bagaimana dengan porsi peran kang Yayan dan Cecep Arif Rahman? Aku berani mengonfirmasi bahwa kehadiran mereka lebih dari sekadar cameo. Dan saat ucapan “Bangga bisa bergabung dengan John Wick” terlontar dari mulut mereka, percayalah aku dan para penonton seisi studio pun turut merasakan hal yang sama.

Cakap, cekatan, tangguh, dan nyaris tanpa cela, “Parabellum” mengalami kenaikan signifikan dari film pertama dan keduanya. Sebuah sekuel memuaskan untuk melengkapi trilogi yang telah dilahirkan baik sejak awal.

Kesimpulan :

‘John Wick 3’ adalah film action paling brutal tahun ini. Action sequence-nya yg over-the-top dg koreografi fighting dan camerawork yg keren akan memanjakan kamu sbg pecinta film action. ‘John Wick 3’ akan membuatmu meringis ngilu, tertawa, & bangga.

Nb: revisi film ini sangat halus, kamu tdk akan sadar kalo ada 1 or 2 adegan yg dipotong. Tdk seperti Hellboy.

Skor total: 8.8/10

About yogix

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *